Berita

Tips Mudah Cara Mengirim Barang Ke China Tanpa Repot

Tips Mudah Cara Mengirim Barang Ke China Tanpa Repot

China sebagai negara berpenduduk padat dan perkembangan perekonomiannya semakin berkembang pesat. Melalui sistem perekonomian yang dibuat telah berpengaruh pada kekuatan perekonomian Negara China. Sebagai salah satu negara dengan budaya berdagang. Yang tentunya hal ini cocok untuk para exporter dari Indonesia, berikut tips mudah cara mengirim barang ke China.

Pengiriman barang dari Indonesia ke China sebenarnya mudah asalkan memerhatikan kriteria yang perlu di notice. Terutama bagi eksportir maupun importir. Jika, hanya mengirimkan paket kalau memenuhi prosedur pasti mudah. Bukan barang-barang yang dilarang untuk dikirim. Setiap negara mempunyai kebijakan masing-masing untuk pengiriman paket maupun barang Tarif Pengiriman Ekspedisi Barang Surabaya Tujuan Kendari .

Kriteria yang harus diperhatikan jika akan mengembalikan barang reject atau return ke supplier di China. Tips mudah cara mengirim barang ke China untuk para importir adalah tidak lupa melampirkan invoice barang-barang return meskipun barang sudah rusak kepada penerima barang. Pihak penerima barang akan dimintai untuk mengisi form terkait barang itu serta berapa nilainnya.

Mengirim barang return biasanya dikenakan biaya bea cukai sesuai jumlah harga di invoice. Jika, untuk barang sample seperti baju, maka penerima barang diwajibkan mempunyai cap perusahaan sebab barang sample dianggap objek usaha. Barang sample di kirim sebagai contoh produksi maupun lainnya. Agar aman saat mengirim barang return, maka lampirkan invoice dalam paket.

Jasa ekspedisi pengiriman pilih pastinya punya layanan bagus kepada pelanggan. Baik layanan invidu/perorangan, UKM, Pengusaha, maupun corporate. Tips mudah cara mengirim barang ke China bisa kirim dokumen, barang sample, barang klinis (keperluan medis), barang jualan, dan lainnya. Jasa ekspedisi yang memberikan layanan antar langsung (servis door to door) kepada alamat penerima.